You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Tokoh Masyarakat Pademangan Disosialisasi SOP Layanan Puskesmas
....
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Kecamatan Pademangan Sosialisasikan SOP Layanan Puskesmas

Kecamatan Pademangan menggelar sosialisasi Standar Operasional Prosedur (SOP) pelayanan masyarakat di puskesmas.

Kegiatan ini diselenggarakan Biro ORB DKI Jakarta

Sosialisasi yang digelar di kantor kecamatan setempat diikuti 30 peserta, terdiri dari para tokoh masyarakat.

Camat Pademangan, Didit Mulyadi menjelaskan, sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan penjelasan tentang pola layanan puskesmas dan SOP layanan ke masyarakat.

RSUD Jati Padang Edukasi Warga Pentingnya ASI Eksklusif

"Kegiatan ini diselenggarakan Biro ORB DKI Jakarta dan diikuti berbagai elemen lintas sektor serta petugas Puskesmas Kecamatan Pademangan," katanya, Senin (21/11).

Didit menerangkan, sosialisasi ini menekankan agar puskesmas dapat menjalankan tugas pelayanan masyarakat sesuai dengan SOP. Sehingga, layanan bisa terlaksana maksimal tanpa menimbulkan kesalahpahaman antara petugas di puskemas dan masyarakat.

Melalui sosialisasi ini, petugas puskesmas diharapkan dapat melakukan optimalisasi layanan kesehatan bagi masyarakat. Selain itu masyarakat dapat mengetahui alur-alur pelayanan yang diberikan untuk mereka.

Bila ada situasi darurat, seperti serangan penyakit akut atau kecelakaan lalu lintas, petugas berhak menentukan dengan pertimbangan medis apakah pasien langsung menuju ruang gawat darurat atau ruang tindakan yang terdapat di puskesmas.

"Bila keadaannya normal dan wajar saja, maka pengunjung puskesmas harus mengikuti prosedur alur pelayanan standar rawat jalan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye5798 personTiyo Surya Sakti
  2. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye2880 personTiyo Surya Sakti
  3. Sembilan Kendaraan Ditindak di Kembangan

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2808 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pengelola Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pembinaan Sopir Taksi Offline

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2753 personNurito
  5. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye2320 personNurito